DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT KESEHATAN (STUDI KASUS PADA TOKO INTI MEDIKA DI PALEMBANG)
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Meiliana, Meiliana
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-06-05 02:10:12 
Abstract :
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi, promosi terhadap keputusan pembelian alat kesehatan di Toko Inti Medika Palembang secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan melakukan penyebaran kuisioner dengan jumlah responden 170 responden menggunakan skala ordinal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen akhir yang menggunakan alat kesehatan di Toko Inti Medika dan jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diketahui bahwa variabel produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji simultan (uji-F) diperoleh hasil bahwa variabel produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang