Abstract :
E-Wallet merupakan sebuah perangkat elektronik, layanan jasa, atau aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat bertransaksi secara online dengan pengguna lain untuk membeli barang serta jasa, E-Wallet akan mempercepat proses pembayaran karena pembayaran bisa menggunakan scan QR dan sangat menghemat waktu pengguna serta meminimalkan kehilangan uang ataupun dompet pengguna. Aplikasi pendukung E-Wallet di Indonesia yang beroperasi yaitu aplikasi DANA, dan OVO. dilakukanlah penelitian ini untuk mengevaluasi user experience dengan menggunakan metode User Experience Questionnaire(UEQ) dengan pengukuran atas daya tarik(attractiveness), kejelasan(perspiculty), efisiensi(efficiency), ketepatan(dependability), stimulasi(stimulation), dan kebaruan(nevelty). Untuk mengolah data digunakan tools dari UEQ sendiri. Penelitian ini ingin mengetahui user experience mana yang sesuai dengan pengguna baik dari kenyamanan, fungsi dan kemudahan pelanggan dalam menggunakan salah satu aplikasi pendukung E-Wallet. Diharapkan penelitian ini memberi manfaat Bagi pengguna aplikasi untuk dapat mengetahui dan memilih aplikasi E-Wallet yang mudah digunakan untuk transaksi serta pengguna juga dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan nyaman dalam melakukan transaksi