DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA STUDI KASUS PADA PT. THAMRIN BROTHER A. RIVAI DI PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Kawi, Oktavia
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-06-05 02:32:35 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Publik, Penjualan Perorangan, Pemasaran Langsung, terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha secara parsial. (2) Untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Publik, Penjualan Perorangan, Pemasaran Langsung, terhadap terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 220 responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel digunakan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) Iklan (X1), Promosi Penjualan (X2), Public Relations (X3), Personal Selling (X4) berpengaruh positif dan signifikan, dan Direct Marketing (X5) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah yaitu Iklan (X1), Promosi Penjualan (X2), Public Relations (X3), Personal Selling (X4) dan Direct Marketing (X5) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang