Abstract :
E-commerce (Elektronik Commerce) atau dalam bahasa indonesia Perdagangan Secara Elektronik adalah aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk (barang dan jasa), dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya. Salah satu E-commerce yang popular di indonesia adalah toko online Lazada. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Untuk mengolah data menggunakan software SPSS. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui kepuasan pengguna dengan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah End User Computing Satisfaction (EUCS) yang terdiri dari lima faktor, yaitu: isi (content) (X1), ketepatan (accuracy) (X2), bentuk (format) (3), kemudahan menggunakan (ease of use) (4), dan ketepatan waktu (timeliness) (X5). Terjawab hasil dari analisis secara parsial menunjukkan bahawa varibel Constant memiliki hasil 6.244 berdasarkan hasil uji t variabel EUCS. Sedangkan berdasarkan hasil uji F variabel kepuasan pengguna berpengaruh terhadap keputusan transaksi (Y2) mendapatkan hasil sebesar 65.984