DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA PENGGUNA MARKETPLACE BUKALAPAK DI PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Teresa, Selvi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-06-05 03:40:44 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh faktor psikologis yang terdiri dari persepsi, sikap, motivasi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian online pada Market Place Bukalapak di Palembang secara parsial. Tujuan lainnya untuk menganalisis faktor yang terdiri dari persepsi, sikap, motivasi dan pembelajaran terhadap keputusan pembelian online pada Market Place Bukalapak di Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 170 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel persepsi (X1), sikap (X2), motivasi (X3), dan pembelajaran (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah persepsi (X1), sikap (X2), motivasi (X3), dan pembelajaran (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y) 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang