DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, MOTIVASI, DAN PROMOSI YANG DITAWARKAN TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA E-COMMERCE PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG (Studi Pada Toko Online Shopee)
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Yulianti, Amida
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-11-06 03:47:56 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kepercayaan, kemudahan, motivasi dan promosi yang ditawarkan terhadap minat beli pengguna e-commerce pada mahasiswa kota Palembang (studi pada toko online shopee). Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah Mahasiswa yang ada di kota Palembang yaitu sebanyak 200 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Data yang digunakan berupa data primer yang diambil berdasarkan kuisioner online yang disebarkan sebanyak 200 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli e-commerce shopee, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli e-commerce shopee, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli e-commerce shopee, kemudian promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan minat beli pengguna e-commerce shopee pada mahasiswa di Kota Palembang. 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang