DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KELAS SOSIAL, KELUARGA, KELOMPOK ACUAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU SIGRA DI KOTA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Wijaya, Hanny
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-11-09 04:56:07 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari kelas sosial, keluarga, kelompok acuan dan motivasi terhadap keputusan pembelian mobil secara parsial, tujuan lainnya untuk menganalisis pengaruh dari kelas sosial, keluarga, kelompok acuan dan motivasi terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Sigra di Kota Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu, penyebaran kuisioner melalui google form dengan skala ordinal, dengan jumlah 170 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kelas sosial (X1) dan keluarga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan kelompok acuan (X3) dan motivasi (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil. Uji Simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel indipenden adalah kelas sosial (X1), keluarga (X2), kelompok acuan (X3) dan motivasi (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian mobil (Y). 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang