DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER RETENTION PENGGUNA GO-RIDE PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Mukamal, Khoirul
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-11-09 06:05:02 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk mnganalisis pengaruh service quality terhadap customer retention yang terdiri dari tangible, reliablity, responsiveness, assurance, empathy terhadap pengguna go-ride Palembang secara parsial. Tujuan lainnya untuk manganalisis pengaruh service quality terhadap customer retention yang terdiri dari tangible, reliablity, responsiveness, assurance, empathy terhadap penggunaan Go-Ride di Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 205 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Tejnik pengambilan menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software spss 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji parsial (uji-t) variabel tangible (x1), reliability (x2), responsiveness (x3), assurance (x4), empathy (x5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention penggunaan. Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen adalah tangible (x1), reliability (x2), responsiveness (x3), assurance (x4), empathy (x5) berpengaruh terhadap variabel devenden adalah customer retention (y). 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang