DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PROMOSI PENJUALAN, IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN JD.ID DI KOTA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Yuriska, Yuriska
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-11-10 04:12:59 
Abstract :
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh parsial dan simultan electronic word of mouth, promosi penjualan, iklan, dan harga terhadap minat beli konsumen JD.ID di Kota Palembang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang pernah melakukan transaksi di JD.ID minimal satu kali. Hasil penelitian ini adalah nilai t hitung electronic word of mouth adalah 2,089 dengan signifikansi 0,038. Nilai t hitung promosi penjualan adalah 4,613 dengan signifikansi 0,000. Nilai t hitung iklan adalah 2,108 dengan signifikansi 0,036. Nilai t hitung harga adalah 9,062 dengan signifikansi 0,000. Nilai F hitung adalah sebesar 60,108 lebih besar dari F tabel yaitu 2,42 dengan tingkat signifikansi 0,000. Nilai adjusted R square adalah 0,543 atau 54,3%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: pertama, electronic word of mouth (X1), promosi penjualan (X2), iklan (X3), harga (X4) berpengaruh secara parsial terhadap minat beli (Y) konsumen JD.ID di Kota Palembang. Kedua, electronic word of mouth (X1), promosi penjualan (X2), iklan (X3), harga (X4) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli (Y) konsumen JD.ID di Kota Palembang. Ketiga, electronic word of mouth, promosi penjualan, iklan, dan harga memiliki pengaruh terhadap minat beli sebesar 0,543 atau 54,3%. 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang