DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KEYAKINAN DAN SIKAP, PROMOSI PENJUALAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BLIBLI.COM DI KOTA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Mendofa, Paleni Putri
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-11-10 06:18:39 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan electronic word of mouth, keyakinan dan sikap, promosi penjualan, dan citra merekterhadap keputusan pembelian konsumen Blibli.com di Kota Palembang. Populasi dan sampel penelitian ini adalah konsumen Blibli.com di Kota Palembang. Jumlah sampel penelitian adalah 180 orang. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil bahwa variabel electronic word of mouthmemiliki nilai t hitung yaitu 2,581 dengan tingkat signifikan sebesar 0,011. Variabel keyakinan dan sikapmemiliki nilai t hitung sebesar 4,132 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000.Variabel promosi penjualan memiliki nilai t hitung sebesar 4,612 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000.Variabel citra merek memiliki nilai t hitung sebesar 6,749 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000.Nilai F hitung adalah 94,719 dengan tingkat signifikansi 0,000. Nilai Adjusted R Square adalah 0,677 atau 67,7%. Kesimpulan penelitian ini adalah electronic word of mouth (X1), keyakinan dan sikap (X2), promosi penjualan (X3), dan citra merek (X4)secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen Blibli.com di Kota Palembang. Besar pengaruh electronic word of mouth, keyakinan dan sikap, promosi penjualan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian adalah 67,7%. 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang