DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, DIRECT MARKETING, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP LENOVO DI PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Siska, Siska
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-19 04:21:30 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Iklan, Promosi penjualan, Direct marketing dan Word of mouthberpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian laptop merek Lenovo di Palembang secara parsial dan simultan. Populasi penelitian ini adalah konsumen laptop lenovo dipalembang.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteriakonsumen yang pernah melakukan keputusan pembelian laptop lenovo, berdomisili kota Palembang dan orang yang berusia minimal 17 tahun, sehingga diperoleh sampel berjumlah 210 responden. Teknik analisis penelitian menggunakan model analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.. Hasil penelitian menyatakan bahwa Iklan tidak berpengaruh signifikan secara parsial sedangkan variabel Promosi penjualan, Direct marketing dan Word of mouth berpengaruh signifikan secara parsial dan secara simultan variabel Promosi penjualan, Direct marketing dan Word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang