DETAIL DOCUMENT
PENGARUH TARIF PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR MULTINASIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2015-2019
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Nainggolan, Elizabeth
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-09-03 02:52:39 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tarif pajak, tunneling incentive, mekanisme bonus, dan ukuran perusahaan terhadap keputusan transfer pricing. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur multinasional yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Dengan sampel sebanyak 115 laporan tahunan dari populasi sebanyak 23 perusahaan manufaktur multinasional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data dilakukan dengan uji regresi logistik dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tarif pajak tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, tunneling incentive berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing. Serta hasil keseluruhan pengujian variabel independen terhadap variabel dependen menunjukkan bahwa tarif pajak, tunneling incentive, mekanisme bonus, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan transfer pricing 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang