DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR SOSIAL, BUDAYA, PRIBADI, DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA BRIO DI PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Wijaya, Hansshen
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-03-25 09:38:40 
Abstract :
Pesatnya perkembangan penduduk dan teknologi berdampak pada persaingan dunia bisnis yang juga ikut bersaing ketat. Perusahaan-perusahaan diharuskan agar bsia mengikuti zaman. Hal ini membuat para perusahaan berlomba-lomba untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Salah satu bidang yang sedang bertumbuh pesat yaitu bidang transportasi khususnya pengguna kendaraan bermotor roda 4 atau biasa disebut dengan mobil. Selain ketatnya persaingan dunia bisnis yang diakibatkan oleh perkembangan penduduk dan teknologi, kebutuhan akan sarana transportasi juga ikut meningkat. Sarana transportasi merupakan alat untuk memindahkan barang atau orang dari suatu tempat ke tempat tertentu. Kebutuhan akan transportasi ini telah menjadi kebutuhan primer. Dibanding dengan alat transportasi umum, sebagian besar orang lebih memilih menggunakan alat transportasi pribadi. Salah satu sarana transportasi yang banyak diminati masyarakat adalah sarana transportasi darat salah satunya adalah mobil. Salah satu budaya masyarakat Indonesia adalah selalu bepergian bersama keluarga maupun teman. Apalagi ketika hari libur lebaran, banyak masyarakat yang ingin pulang mudik bersama keluarganya ke kampung halaman menggunakan mobil.. Tidak hanya digunakan untuk keperluan pribadi, sebagian banyak dari masyarakat Indonesia menggunakan mobil sebagai profesi untuk mencari nafkah atau mendapatkan keuntungan. Hal ini menjadi salah satu alasan kenapa mobil banyak diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia Berdasarkan data dari organisasi GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) adapun data jumlah penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2017-2019 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang