DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN¬, KEPERCAYAAN DAN SIKAP TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING BANK XYZ DI KOTA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Gunawan, Tasya
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-03-25 11:05:08 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk menganalisis pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Sikap terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Bank XYZ di Kota Palembang secara parsial. (2) Untuk menganalisis pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Sikap terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Bank XYZ di Kota Palembang secara simultan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu penyebaran kuisioner dengan skala likert, dengan jumlah 190 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel persepsi kebermanfaatan (X1), persepsi kemudahan penggunaan (X2), kepercayaan (X3), dan sikap (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan. Berdasarkan (uji-F) menunjukkan hasil bahwa variabel independen yang terdiri dari variabel persepsi kebermanfaatan (X1), persepsi kemudahan penggunaan (X2), kepercayaan (X3), dan sikap (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen dalam penelitian ini yaitu minat penggunaan (Y) secara simultan. 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang