DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERCEIVED QUALITY, BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Afianto, Tejo
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-03-25 11:09:12 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh perceived quality, brand ambassador, brand image, dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Kota Palembang secara parsial. Tujuan lainnya untuk menganalisis faktor yang terdiri dari perceived quality, brand ambassador, brand image, dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Kota Palembang secara simultan. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan skala likert, dengan jumlah 190 responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel perceived quality (X¬1), brand image (X¬3), brand trust (X¬4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan brand ambassador (X¬2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen perceived quality (X¬1), brand ambassador (X¬2), brand image (X¬3), brand trust (X¬4) berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian (Y) 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang