DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN KOPITIAM RAJAWALI PALEMBANG)
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Marviandy, Mario
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-09-02 04:19:54 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis pengaruh faktor psikologis yang terdiri dari persepsi, motivasi, pembelajaran dan sikap terhadap keputusan pembelian di Kopitiam Rajawali Palembang secara parsial. (2) Untuk menganalisis faktor psikologis yang terdiri dari persepsi, motivasi, pembelajaran dan sikap terhadap keputusan pembelian di Kopitiam Rajawali Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuesioner dengan skala likert, dengan jumlah responden 119 responden. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis (uji T dan uji F) yang diolah dengan menggunakan aplikasi spss 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel persepsi (X1), variabel motivasi (X2), pembelajaran (X3) dan sikap (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji simultan (uji-f) membuktikan bahwa variabel independen adalah persepsi (X1), motivasi (X2), pembelajaran (X3) dan sikap (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang