DETAIL DOCUMENT
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT. CIWEST MANDALA SAKTI PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STMIK Global Informatika Mdp
Author
Fitriani, Reza
Permata Sary, Yuni
Subject
QA75 Electronic computers. Computer science 
Datestamp
2020-12-02 02:07:07 
Abstract :
PT.Ciwest Mandala Sakti Palembang yang menjadi tempat penelitian penulis merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan langsung alat-alat rumah tangga tunai dan kredit yang memiliki berbagai macam produk seperti blender, panci, emergency led, speker, meja setrika, meja serbaguna zuko, wajan multi guna dan kompor gas. PT. Ciwest Mandala Sakti Palembang yang beralamatkan di Komplek Bukit Sejahtera Poligon Blok-BM no.08. Proses bisnis yang berjalan saat ini pihak perusahaan kesulitan dalam membedakan antara data pelanggan retail dan pelanggan yang memesan dengan jumlah yang banyak baik secara tunai maupun kredit, serta perusahaan kurang memperhatikan keinginan pelanggan karena tidak adanya perbedaan data pelanggan sebelumnya. Tujuan skripsi ini adalah membuat sistem informasi manajemen hubungan pelanggan yang berbasis website yang dapat mempermudah membangun hubungan jangka Panjang dan meningkatkan kepuasaan pelanggan. Sistem ini dirancang menggunakan platform web dengan bahasa pemrograman PHP, HTML dan menggunakan MySQL sebagai database. Proses pengembangan menggunakan metodologi iterasi, yang terdiri dari fase analisis, desain, kode, dan uji. Hasil dari pembuatan sistem informasi ini dapat membantu perusahaan agar lebih memperhatikan pelanggan dan membantu perusahaan untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjulan 
Institution Info

STMIK Global Informatika Mdp