DETAIL DOCUMENT
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN PADA PT. MUARA DUA PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STMIK Global Informatika Mdp
Author
Ananda Nikola, Dio
Erisantika, I Gede
Subject
QA75 Electronic computers. Computer science 
Datestamp
2019-08-16 08:00:40 
Abstract :
PT. Muara Dua Palembang yang menjadi tempat penelitian penulis merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan besi dan pipa dengan pangsa pasar yang mencakup seluruh wilayah Palembang dan sekitarnya. PT. Muara Dua Palembang yang beralamatkan di Jalan Kolonel H.Burlian No.073 Km.8,5 Palembang. Proses bisnis yang berjalan saat ini perusahaan kesulitan dalam merespon keluhan, kritik saran dan review dari pelanggan menegenai kualitas pelayanan, dan juga perusahaan kesulitan memberikan penawaran produk yang sesuai dengan pelanggan dan dalam pembelian juga pelanggan harus datang langsung ke perusahaan dalam pemesanan. Tujuan dari skripsi ini adalah membuat sistem informasi manajemen hubungan pelanggan yang berbasis website yang dapat mempermudah membangun hubungan jangka panjang dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Sistem ini dirancang menggunakan platform web dengan bahasa pemograman PHP, HTML dan menggunakan MySQL sebagai database. Proses pengembangan menggunakan metodologi iterasi, yang terdiri dari fase analisis, desain, kode, uji. Hasil dari pembuatan sistem informasi ini dapat membantu pimpinan untuk menampung keluhan pelanggan dalam setiap melakukan transaksi agar perusahaan dapat mengevaluasi kekurangan dan kesalahan dalam pelayanan terhadap pelanggan. 
Institution Info

STMIK Global Informatika Mdp