Abstract :
Kantor Notaris Taufiqurrachman, SH merupakan tempat jasa pembuatan akta autentik. Selama ini pelanggan kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai syarat pembuatan akta, terutama informasi mengenai progress pembuatan akta yang sedang berjalan, pelanggan kesulitan dalam menyampaikan rating dan komentar, sulitnya pihak kantor untuk mengetahui rating dan komentar dari pelanggan dan sulitnya pemberian reward atau hadiah kepada pelanggan. Tujuan dalam penulisan skripsi ini adalah membangun sistem informasi manajemen hubungan pelanggan berbasis android pada kantor notaris Taufiqurrachman, S.H yang berguna untuk memberikan informasi dan pelayanan mengenai akta notaris secara cepat dan baik. Sistem ini akan dibangun menggunakan Android Studio dan MySQL. Metodologi yang digunakan oleh penulis dalam membangun sistem ini adalah metode iterasi. Analisis yang dilakukan dengan cara analisis masalah dan analisis kebutuhan terhadap sistem yang sedang berjalan. Dengan adanya sistem informasi ini dapat membantu pelayanan terhadap pelanggan dengan cepat dan baik berdasarkan keperluan serta mengurangi tatap muka terhadap pelanggan di masa pandemi COVID-19, mempermudah dalam menentukan reward terhadap pelanggan pertahunnya pada Kantor Notaris Taufiqurrachman, SH.