Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Oyong, Saputra
Irda, Irda
Zeshasina, Rosha
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2020-09-16 02:39:48
Abstract :
PENGARUH CITRA UNIVERISTAS, FAKTOR SOSIAL DAN STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS BUNG HATTA
(STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2018)
1Oyong Saputra, 2Irda, 2Zeshasina Rosha
1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Bung Hatta
2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Bung Hatta
E-mail : oyongsaputra51@gmail.com, irda1987@yahoo.com, zeshasina@yahoo.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra univeristas, faktor sosial dan strategi harga terhadap keputusan mahasiswa memilih Universitas Bung Hatta. Penelitian ini dilakukan terhadap 200 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018 yang diambil dengan teknik proportionate stratified random sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-statistik untuk membuktikan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial atau individu
Hasil penelitian ini menemukan bahwa citra universitas dan strategi harga secara parsial berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih Universitas Bung Hatta, untuk variabel faktor sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih Universitas Bung Hatta.
Kata Kunci : Citra Perusahaan, Faktor Sosial, Strategi Harga dan
Keputusan Pemilihan