DETAIL DOCUMENT
PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN PENGGUNA JASA USAHA PARKIR TERHADAP KEHILANGAN KENDARAAN BERMOTOR DI RUMAH SAKIT M.DJAMIL PADANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Yola, Sutra Yona
Suamperi, Suamperi
Subject
K Law (General) 
Datestamp
2022-08-11 01:12:13 
Abstract :
Area perparkiran rumah sakit M.Djamil Padang cukup luas dan fasilitas yang lengkap. dikelola oleh CV episindo, masa dimana dikelola oleh PT episindo banyak terjadinya kasus curanmor (sepeda motor) di area parkir Rumah Sakit tersebut. akhirnya putus kontrak dengan CV episindo dan sekarang dikelola langsung oleh koperasi M.Djamil Padang. Adapun rumusan masalah antara lain: 1). Bagaimanakah bentuk perlindungan hukum bagi konsumen pengguna jasa parkir jika terjadi kehilangan kendaraan bermotor Dan bentuk tanggung jawab pelaku usaha jasa parkir terhadap konsumen pengguna jasa usaha parkir jika terjadi kehilangan kendaraan bermotor 2). Apa saja bentuk kendala-kendala bagi pelaku usaha jasa parkir di area RSUP M.Djamil Padang ? 3). Bagaimanakah upaya penyelesaian hukum jika terjadinya konflik antara konsumen dan pelaku jasa usaha parkir tersebut? Jenis penelitian nya adalah Penelitian Yuridis Sosiologis dengan menggunakan data primer dan data sekunder, teknik wawancara dan studi dokumen serta teknik analisis data. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa 1) Bentuk perlindungan hukum jika kehilangan kendaraan bermotor yaitu adanya ganti kerugian oleh pihak koperasi. 2). Bentuk kendala yang terjadi di area parkir bagi pelaku usaha jasa parkir salah satunya adalah kurangnya perugas penjaga area parkir di RSUP M.Djamil Padang 3). Bentuk penyelesaian konflik jika terjadi perselisihan adalah salah satunya penyelesaian secara damai. Kata kunci: Pelaksanaan, Tanggung Jawab, Kehilangan Kendaraan. 
Institution Info

Universitas Bung Hatta