DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN PESAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN PROBIOTIK MEREK YAKULT DI KOTA PADANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Yudha, Hendri Ofjame Syahputra
Ice, Kamela
Irda, Irda
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-09-16 03:08:58 
Abstract :
PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS DAN PESAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN PROBIOTIK MEREK YAKULT DI KOTA PADANG Yudha Hendri Ofjame Syahputra, 1Ice Kamela, S.E, M.M, 2Irda, S.E, M.A Mahasiswa Jurusan Manajemen , Fakultas Ekonomi Dan Bisnis , Universitas Bung Hatta 1Dosen Jurusan Manajemen , Fakultas Ekonomi Dan Bisnis , Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen , Fakultas Ekonomi Dan Bisnis , Universitas Bung Hatta E-mail: yudhahendriofjame@gmail.com,Icekamela@yahoo.com,irda1987@yahoo.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari faktor psikologis dan pesan iklan terhadap keputusan pembelian minuman probiotik yakult di kota padang, sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 138 orang responden dengan teknik pengambilan sample mengunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Faktor psikologi dan pesan iklan dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, berdasarkan hasil uji hipotesis faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minuman probiotik merek Yakult di Kota Padang dan pesan iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minuman probiotik merek Yakult di Kota Padang. Kata Kunci :Faktor Psikologis, Pesan Iklan, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Bung Hatta