DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAFE CISANGKUY DI KOTA PADANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
OKTAFIANDI, OKTAFIANDI
Irda, Irda
Zeshasina, Rosha
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2020-09-16 06:54:03 
Abstract :
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CAFE CISANGKUY DI KOTA PADANG Oleh : OKTAFIANDI Pembimbing : Irda, S.E., M.A Zeshasina Rosha, S.E., M.Si INTISARI Saat ini kuliner sudah merupakan sebuah gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari?hari karena makanan adalah kebutuhan sehari-hari. Tingginya kebutuhan mendasar masyarakat di bidang pangan telah menimbulkan dampak yang besar terhadap dunia usaha kuliner. Tujuan dari penelitian ini untuk mengungkap pengaruh kualitas pelayanan, lokasi dan promosi terhadap kepuasan pelanggan Cafe Cisangkuy di Kota Padang. Objek penelitian ini adalah pelanggan Cafe Ciangkuy di Kota Padang. Teori dalam penelitian ini adalah tentang kepuasan, menurut Tjiptono & Chandra (2012) kepuasan konsumen merupakan situasi yang ditunjukkan oleh konsumen ketika mereka menyadari bahwa kebutuhan dan keinginannya sesuai dengan yang diharapkan serta terpenuhi secara baik. Sedangkan menurut Tjiptono (2012) kualitas merupakan kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa,manusia, proses dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. Begitu juga menurut (Tjiptono, 2012) lokasi fasilitas jasa merupakan salah satu faktor krusial yang berpengaruh terhadap kesuksesan suatu jasa, karena lokasi erat kaitannya dengan pasar potensial penyedia jasa. Begitu juga menurut (Kotler dan Keller, 2009) promosi merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran suatu produk barang ataupun jasa. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 pelanggan Cafe Cisangkuy. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kualitas pelayanan, promosi berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Disarankan dalam penelitian ini Cafe Cisangkuy untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan promosi Cafe Cisangkuy agar mereka akan menjadi pelanggan yang puas dan akan kembali ke Cafe Cisangkuy. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Promosi Dan Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Universitas Bung Hatta