Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Aloudhiya, Stevany Rose
Dahnil Johar, Johar
Yulihar, Mukhtar
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2020-08-26 04:25:06
Abstract :
PENGARUH LOKASI, CITRA TOKO DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CITRA SWALAYAN CABANG GAJAH MADA PADANG
1Aloudhiya Stevany Rose, 2Dahnil Johar, 3Yulihar Mukhtar
1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Bung Hatta
2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Bung Hatta
E-mail : aloudhiyastevany97@gmail.com, johardahnil@gmail.com, yul_mukhtar@yahoo.com
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lokasi, citra toko dan keberagaman produk terhadap minat beli konsumen pada Citra Swalayan Cabang Gajah Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Data diolah menggunakan SPSS versi
16.0. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan metode analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra toko tidak berpengaruh terhadap minat beli, dan keberagaman produk tidak berpengaruh terhadap minat beli.
Kata kunci : Lokasi, Citra Toko, Keberagaman Produk, Minat Beli