DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN SAMBALADO PADANG PANJANG MENGGUNAKANMETODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY)
Total View This Week64
Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Dicky, Prima Dicka
Zeshasina, Rosha
Yulihar, Mukhtar
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-08-27 03:37:17 
Abstract :
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN SAMBALADO PADANG PANJANG MENGGUNAKANMETODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY) Dicky Prima Dicka1, Zeshasina Rosha1, Yulihar Mukhtar1 1 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta Email : dickyprima63@gmil.comzeshasina@yahoo.comyul_mukhtar@yahoo.com ABTSRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Sambalado Padang Panjang menggunakan metode servqual (Service Quality). Populasinya adalah seluruh pelanggan Rumah Makan Sambalado Padang Panjang dengan jumlah sampel sebanyak 138 orang pelanggan.Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode analisis data terdiri dari uji istrumen data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis importance performance serta diagram kartesius Dari hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan jika dilihat dari rata-rata secara keseluruhan nilai importance performance adalah sebesar 94,73% yang termasuk dalam klasifikasi belum puas, berarti pelanggan rumah makan Sambalado Padang Panjang secara keseluruhan belum puas terhadap kualitas layanan yang diberikan dikarenakan jika nilai importance performance< 100 yang menunjukkan kinerja lebih kecil dari harapan pelanggan. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, SERVQUAL (Service Quality) 
Institution Info

Universitas Bung Hatta