DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DAYA TARIK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS DI KOTA PADANG
Total View This Week30
Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Rahayu, Septiani
Reni, Yuliviona
Lindawati, Lindawati
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-08-28 02:02:34 
Abstract :
PENGARUH DAYA TARIK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA PANTAI AIR MANIS DI KOTA PADANG Rahayu Septiani1, Reni Yulviona2, Lindawati3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Harta Email : rahayuseptiani@yahoo.com, reniyulviona@bunghatta.ac.id, lindawati@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik, lokasi dan promosi terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada objek wisata Pantai Air Manis di kota Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung pada objek wisata Pantai Air Manis yang berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dari hasil penyebaran kuisioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS. Hasil pengujian dengan menggunakan inner model dan uji hipotesis untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menemukan bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada objek wisata Pantai Air Manis, sementara daya tarik dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan wisatawan berkunjung pada Objek Wisata Pantai Air Manis di kota Padang. Kata kunci: Daya tarik, Lokasi, Promosi dan Keputusan berkunjung 
Institution Info

Universitas Bung Hatta