Institusion
Universitas Bung Hatta
Author
Aknil, Maiyusta
Ice, Kamela
Linda, Wati
Subject
HA Statistics
Datestamp
2020-09-11 06:43:54
Abstract :
PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG LION AIR
(STUDI KASUS: KEBERANGKATAN BANDARA BIM)
Aknil Maiyusta, Ice Kamela S.E, M.M, Linda Wati S.E, M.Si Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta E-mail : Aknilmaiyusta7@gmail.com, icekamela@yahoo.com, L11nda@yahoo.com
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap kepuasan penumpang Lion Air pada keberangkatan Bandara BIM. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah penumpang yang pernah menggunakan jasa lion Air pada keberangkatan Bandara BIM dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dari penyebaran kuesioner. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik. Hasil penelitianya menunjukan bahwa harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan penumpang Lion Air
Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan
Penumpang