DETAIL DOCUMENT
TINGKAT KEPUASAN PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT PANTI RAHAYU PURWODADI GROBOGAN JAWA TENGAH
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bethesda Yakkum
Author
MARYATI, MARYATI
Subject
610.7 Pendidikan, Penelitian, Perawatan, Topik-Topik berkaitan 
Datestamp
2024-01-24 08:42:52 
Abstract :
MARYATI.? Tingkat Kepuasan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Panti Rahayu Purwodadi Grobogan Jawa tengah ?. Latar Belakang : Covid-19 menjadi tantangan serius, khususnya bagi industri rumah sakit di Indonesia, untuk terus meningkatkan pelayanan demi melindungi pasiennya. Adanya kebijakan Covid-19 berupa screening, prosedur pelayanan, serta alur proses pelayanan yang berubah diduga juga berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Tujuan : mengetahui tingkat kepuasan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Panti Rahayu Purwodadi Grobogan Jawa tengah. Metode: Desain penelitian ini adalah analitik kuantitatif dengan pendekatan retrospektif. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan 94 responden. Alat ukur menggunakan kuesioner dengan 25 pernyataan. Hasil: sangat puas sebanyak 74 orang (78,7%) dan tingkat kepuasan pasien yang menyatakan puas sebanyak 20 orang ( 21,3%). Kesimpulan : tingkat kepuasan pasien covid 19 di RS Panti Rahayu adalah mayoritas sangat puas. Saran : RS meningkatkan kesigapan dokter dan perawat dalam memberikan kesempatan pasien untuk bertanya dan menanggapi keluhan pasien serta melengkapi saran prasarana untuk menunjang pelayanan pasien. Kata kunci : Kepuassan pasien ? covid 19 - Rumah Sakit xvi + 66 hal + 9 Tabel +2 Skema + 16 lampiran Kepustakaan : 59, 2011-2020 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bethesda Yakkum