DETAIL DOCUMENT
SUMBANGSIH KONSEP TAKSONOMI BLOOM DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) Jakarta
Author
Banoet, Aldung
Subject
BV1460 Religious Education 
Datestamp
2021-09-24 07:35:43 
Abstract :
Skripsi ini berjudul Sumbangsih Konsep Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan bagaimana Sumbangsih Taksonomi Bloom dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Kristen?. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui Sumbangsih Taksonomi Bloom dalam pembelajaran Pendidikan Agama Kristen.Penilitian ini menggunakan penilitian kualitatif murni. Hasil penilitian menunjukan bahwa guru telah menerapkan 3 aspek taksonomi Bloom yaitu aspek kognitif, afektif dan psikmotorik. Tahap pelaksanaan, guru menerapkan aspek kognitif pada tingkatan pengetahuan, pemahaman, penerapan, dan evaluasi. Aspek afektif dilihat pada tingkatan penerimaan, partisipasi, pembentukan pola hidup, sedangkan aspek psikomotorik dilihat pada tingkatan gerakan kompleks, dan geraka biasa. Pada evaluasi pembelajaran pendidikan Agama Kristen ini juga guru menerapkan taksonomi Bloom pada aspek kognitif ditingkatan pengetahuan. Aspek afektif pada tingkatan penerimaan, partisipasi dan pembentukan pola hidup sedangkan aspek psikomotorik siswa pada tingkatan gerakan kompleks. 

Institution Info

Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) Jakarta