DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAK DALAM MENINGKATKAN PESERTA DIDIK YANG KURANG PERCAYA DIRI USIA 9-12 TAHUN
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) Jakarta
Author
Barden, Barden
Subject
BV1460 Religious Education 
Datestamp
2022-03-15 02:42:11 
Abstract :
ABSTRAK Barden 2020, STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PAK DALAM MENINGKATKAN PESERTA DIDIK YANG KURANG PERCAYA DIRI USIA 9-12 TAHUN. Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamar (SETIA) Jakarta. Skripsi S.Pd 63 Halaman Skripsi ini merupakan pergumulan pribadi penulis atas pentingnya Strategi Pembelajaran Guru PAK Dalam Meningkatkan Peserta Didik Yang Kurang Percaya Diri Usia 9-12 Tahun. Dan pembelajaran kepada peserta didik sudah merupakan tugas dan tanggung jawab (mandat) yang diberikan Tuhan kepada ornag Kristen dalam hal guru PAK, agar semua orang (peserta didik) yang belum memahami metode pembelajaran, mesti guru harus dapat mungkin mengelolah kelasnya dengan baik, juga terampil dalam menggunakan Strategi yang disusun dalam proses pembelajaran, yakni strategi yang dipakai bagi peserta didik. Penulis skripsi ini, diuraikan berdasarkan apa yang terjadi dikalangan seorang guru pada umumnya guru PAK yang telah menggunakan strategi dengan baik kepada peserta didiknya khususnya peserta didik Usia 9-12 tahun. Berdasarkan keberhasialan inilah penulis mencoba mengkaji dengan teliti tentang ?Strategi Pembelajaran Guru PAK Dalam Meningkatkan Peserta Didik Yang Kurang Percaya Diri Usia 9-12 Tahun? Guru dalam pengajarannya adalah jika peserta didik dapat mengerti dan memahami akan materi pelajaran yang benar, yang didasarkan pada penelitian lapangan dan didukung dengan buku-buku refrensi (leteratur). Berdasarkan masalah di atas maka dalam skripsi ini, menguraikan betapa pentingnya penggunaan strategi dalam pembelajaran PAK Anak Usia 9-12 Tahun. Penulis mencamtumkan skripsi ini yang terdiri dari lima pokok yaitu: Bab I Pendahuluan, Bab II Kajian Teori Dan Teologis Tentang Strategi PAK, Bab III Pentingnya Strategi Bagi Guru Pendidikan Agama Kristen, Bab IV Implikasi Stragi Bagi Guru PAK, Bab V Kesimpulan dan Saran. Jumlah Kata : 225 Kata Dosen Pembimbing I : Yosia Belo M.Pd.K Dosen Pembimbing II : Dr. Mortan Sibarani M.Pd.K 

Institution Info

Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA) Jakarta