Abstract :
Berdasarkan rumusan pembatasan masalah, maka dapat merumuskan masalah penelitian yaitu Pertama, bagaimana kajian teoritis dan teologis tentang guru PAK dalam menunjang kerohanian anak-anak. Kedua, bagaimana pentingnya pendidikan agama Kristen bagi pertumbuhan rohani anak di TK Kristen Bina Anugerah. Ketiga, Bagaimana implikasinya bagi guru Pendidikan Agama Kristen.
Penelitian ini dikerjakan dengan tujuan: pertama, menjelaskan pentingnya Pendidikan Agama Kristen bagi pertumbuhan Rohani Anak di TK Bina Anugrah Sewan. Kedua, menjelaskan kajian teoritis dan teologis tentang rohani anak. Ketiga, menjelaskan implikasinya bagi guru Pendidikan Agama Kristen.
Metodologi penelitian yang digunakan dalam pengumpulan dan penyusun skripsi ini menggunakan penelitian kualitatif lapangan (Libray Research dengan wawancara) dengan mengadakan penelitian dan menyusun data sistematis.
Melalui penelitian ini jelas bahwa guru merupakan bagian terpenting dalam proses pendidikan. Guru yang baik adalah guru yang dipilih dan dipersiapkan oleh Tuhan untuk mendidik peserta didik agar hidup yang benar dan takut akan Tuhan.