DETAIL DOCUMENT
KUALITAS LAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL MULIA IIN KENDARI
Total View This Week39
Institusion
Universitas Halu Oleo
Author
DESTI ANASTASYIAH, B1B1 13 239
Subject
Kualitas Pelayanan 
Datestamp
2020-03-10 02:25:56 
Abstract :
ABSTRAK Desti Anastasyiah, (B1B113239) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Mulia Iin Kendari, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Halu Oleo Kendari. Dibimbing Oleh : Samdin dan Asrip Putera. Penelitian ini bertujuan untuk menguji data dan mengetahui pengaruh kualitas layanan dan fasilitas secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Mulia Iin Kendari, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan fasilitas yang dominan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Mulia Iin Kendari. Jumlah populasi dalam penelitian pada Hotel Mulia Iin Kendari tidak diketahui dimana, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah berkunjung minimal 2 kali pada Hotel Mulia Iin Kendari dan sampel penelitian yang diambil adalah 50 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program software statistik (SPSS 25). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas layanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya kualitas layanan dan fasilitas secara bersama-sama dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini menunjukan bahwa kualitas pelanggan yang baik mampu memberikan pengaruh yang besar bagi kepuasan pelanggan di Hotel Mulia Iin Kendari. (3) Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini menunjukan bahwa fasilitas yang baik mampu memberikan pengaruh yang besar bagi kepuasan pelanggan Hotel Mulia Iin Kendari. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan ABSTRAK Desti Anastasyiah, (B1B113239) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Mulia Iin Kendari, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Halu Oleo Kendari. Dibimbing Oleh : Samdin dan Asrip Putera. Penelitian ini bertujuan untuk menguji data dan mengetahui pengaruh kualitas layanan dan fasilitas secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Mulia Iin Kendari, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan fasilitas yang dominan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Mulia Iin Kendari. Jumlah populasi dalam penelitian pada Hotel Mulia Iin Kendari tidak diketahui dimana, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah berkunjung minimal 2 kali pada Hotel Mulia Iin Kendari dan sampel penelitian yang diambil adalah 50 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program software statistik (SPSS 25). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas layanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, artinya kualitas layanan dan fasilitas secara bersama-sama dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini menunjukan bahwa kualitas pelanggan yang baik mampu memberikan pengaruh yang besar bagi kepuasan pelanggan di Hotel Mulia Iin Kendari. (3) Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan hal ini menunjukan bahwa fasilitas yang baik mampu memberikan pengaruh yang besar bagi kepuasan pelanggan Hotel Mulia Iin Kendari. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Universitas Halu Oleo