DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN MATRIKS DALAM MENENTUKAN VOLUME KENDARAAN LALU LINTAS TERHADAP JARINGAN LALU LINTAS
Total View This Week13
Institusion
Universitas Halu Oleo
Author
ANDI NUR FHADILA HAKIM, F1A1 15 005
Subject
Penerapan Matriks 
Datestamp
2020-03-12 03:56:39 
Abstract :
ABSTRAK Dalam penelitian ini dibahas mengenai eselon baris tereduksi yang digunakan dalam menentukan volume kendaraan lalu lintas.Penelitian ini dilakukan di 2 perempatan yaitu perempatan Jl. Bandara Halu Oleo di pagi hari dan sore hari serta di perempatan Jl. Sao Sao pagi hari dan sore hari sehingga memiliki 4 Kasus yaitu Kasus 1 di Jl. Bandara Halu Oleo pagi hari, Kasus 2 di Jl. Sao Sao pagi hari, Kasus 3 di Jl. Bandara Halu Oleo sore hari serta Kasus 4 di Jl. Sao Sao sore hari di mana setiap perempatan memiliki 4 titik cabang. Menghitung volume Untuk Kasus 1 pada Jl. Bandara Halu Oleo pagi hari, jika volume kendaraan pada jalur 4 = 500 unit kendaraan maka akan diperoleh volume kendaraan untuk jalur 1 = 869, 2 = 908 dan 3 = 635 unit kendaraan.Untuk Kasus 2 pada Jl. Sao Sao pagi hari, jika volume kendaraan pada jalur 4 = 500 unit kendaraan maka akan diperoleh volume kendaraan untuk jalur 1 = 1060, 2 = 748 dan 3 = 912 unit kendaraan.Untuk Kasus 3 pada Jl. Bandara Halu Oleo sore hari, jika volume kendaraan pada jalur 4 = 500 unit kendaraan maka akan diperoleh volume kendaraan untuk jalur 1 = 730, 2 = 969 dan 3 = 610 unit kendaraan.Untuk Kasus 4 pada Jl. Sao Sao sore hari, jika volume kendaraan pada jalur 4 = 500 unit kendaraan maka akan diperoleh volume kendaraan untuk jalur 1 = 918, 2 = 9686 dan 3 = 898 unit kendaraan, diperoleh hasil bahwa setiap Kasus dapat diprediksi volumenya tergantung pada volume di jalur 4. Kata kunci : matriks, sistem persamaan linear, eliminasi Gauss, eselon baris tereduksi 
Institution Info

Universitas Halu Oleo