DETAIL DOCUMENT
Strategi Pemerintah Terhadap Pengelolaan Pajak Reklame (Studi Pada Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kota Kendari)
Total View This Week154
Institusion
Universitas Halu Oleo
Author
Ainun Novita Muhibtari S, C1A5 15 011
Subject
Pengelolaan Pajak Reklame 
Datestamp
2019-11-12 01:30:04 
Abstract :
ABSTRAK Ainun Novita Muhibtari S (C1A5 15 011),Strategi Pemerintah Terhadap Pengelolahan Pajak Reklame Di Kota Kendari (Studi Pada Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kota Kendari) dibimbing oleh bapak Mustakim selaku pembimbing I dan bapak Muhammad Yusuf selaku pembimbing II. Penelitian yang bertujuan Untuk Mengetahui dan mendeskripsikan Strategi Pemerintah Terhadap Pengelolaan Pajak Reklame Di Kota Kendari dan Untuk Mengetahui dan mendeskripsikan Pengelolaan Pajak Reklame Di Kota Kendari.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, bersifat uraian dari hasil observasi,wawancara dan studi dokumentasi, dengan teknik analisis reduksi data,penyajian data dan penarikan kesimpulan Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data yang telah diperoleh akan dianalisis secara kualitatif serta diuraikan dalam bentuk deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa. strategi pemerintah terhadap pengelolaan pajak reklame dengan upaya meningkatan kualitas dan kuantitas SDM aparatur pengelola pajak reklame, penertiban petunjuk teknis pemungutan pajak reklame, peningkatan sosialisasi kebijakan pajak reklame kepada para pengusaha reklame, peningkatan pengawasan terhadap potensi pajak reklame, dan peningkatan akurasi data potensi pajak reklame berbasis teknologi.akan tetapi strategi yang dilakukan belum berjalan optimal ,pemerintah kota kendari perlu melakukan pembangunan infrastruktur yang mendukung dan harus menetapkan payung hukum berupa peraturan daerah hinga peraturan wali kota yang terkhusus mengatur tentang pajak reklame dan juga peraturan zonasi penempatan reklame di kota kendari dan aspek lainya yang harus di tata dengan baik. Adapun hambatan-hambatan pada pengelolaanya berdasarkan tinjauan dimensi perencanaan,pengorganisasian,pengarahan dan pengawasan seperti masih banyaknya para wajib pajak yang tidak mengetahui SOP penyelenggaraan Reklame, masih banyaknya wajib pajak yang tidak melakukan pembayaran secara rutin, masih adanya beberapa papan reklame liar yang tidak memiliki izindan terdaftar, serta kurangnya kolektor pajak /staf dilapangan. Kata Kunci : Strategi Pemerintah , Pengelolaan Pajak Reklame 
Institution Info

Universitas Halu Oleo