DETAIL DOCUMENT
The Implementation of Literature-Based Instruction at Gandhi Memorial International School
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Guntala, Roselin Putri
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-02-19 06:32:26 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki a) untuk mengidentifikasi prosedur yang digunakan guru dalam menerapkan pembelajaran sastra selama jarak jauh untuk meningkatkan empat keterampilan dasar bahasa Inggris di kelas di Gandhi Memorial International School, b) untuk menganalisis tantangan yang dihadapi guru dalam menerapkan pembelajaran berbasis sastra selama pembelajaran jarak jauh di Gandhi Memorial International School. Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Sastra dilakukan untuk kelas 5 Sekolah Dasar Internasional di Gandhi Memorial International School. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai metode penelitian. Subjek dari penelitian ini ialah guru Bahasa inggris kelas 5B di Gandhi Memorial International School. Data dikumpulkan dengan menggunakan daftar periksa observasi dan pedoman wawancara. Hasil dari data yang telah dikumpulkan dari pertanyaan pertama ialah prosedur yang dilakukan oleh guru ialah dengan melakukan tiga tahap yaitu; pra-kegiatan, saat-kegiatan, dan pasca-kegiatan. Kemudian, temuan untuk pertanyaan penelitian kedua adalah ada tiga tantangan yang guru hadapi yaitu; kendala waktu, instruksi yang berbeda, dan membuat rubrik yang berbeda. Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Sastra, Guru kelas 5, Sekolah Dasar International 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha