DETAIL DOCUMENT
THE IMPLEMENTATION OF EDUCANDY AS A DIGITAL GAME-BASED LANGUAGE LEARNING APPLICATION IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Antara, I Kadek Arya
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-02-20 10:15:38 
Abstract :
Karena kosa kata sangat diperlukan dalam pembelajaran bahasa Inggris, pelajar muda dituntut untuk membangun koleksi kata yang luas. Sejalan dengan gagasan ini, penelitian ini dimaksudkan untuk mengukur pengaruh Educandy pada penguasaan kosakata pelajar muda dan tanggapan mereka terhadap implementasinya. Penulis menerapkan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dalam desain metode embedded mixed. Dua puluh empat siswa kelas tiga di SD Dana Punia Singaraja dilibatkan sebagai peserta. Tes kosakata, daftar periksa observasi, dan lembar angket digunakan sebagai instrumen pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Educandy memiliki pengaruh yang signifikan pada retensi kosakata pelajar muda dengan tingkat efektivitas sedang. Selain itu, siswa juga memberikan respon yang positif terhadap pelaksanaan Educandy, dimana keaktifan, motivasi, minat, dan semangat mereka untuk belajar kosakata meningkat. Kesimpulannya, Educandy jelas memiliki potensi untuk memimpin jalan menuju hasil belajar yang lebih baik bagi pelajar muda, terutama dalam retensi kosa kata. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha