DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN E-MODUL BERORIENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN MODEL ADDIE PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI MTs TERPADU MARDLATILLAH SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2020/2021
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Raqiztya, Faradhin Amartha
Subject
HA Statistics 
Datestamp
2022-02-22 01:19:26 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui proses pengembangan e-modul, (2) mengetahui validitas hasil pengembangan e-modul. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Metode pengumpulan data, yaitu pencatatan dokumen, kuisoner, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yaitu (1) Proses pengembangan E-Modul berorientasi pendidikan karakter dikembangkan dengan model ADDIE. (2) E-Modul yang dikembangkan memiliki validitas dengan: (a) Hasil review ahli isi (97%), (b) Hasil review ahli desain (95,4%), (c) Hasil review ahli media (97,5%), (d) Hasil uji coba perorangan (90%), dan hasil uji coba kelompok kecil (93,7%). Sehingga dapat diinterprestasikan bahwa dengan menggunakan E-Modul berorientasi pendidikan karakter dapat meningkatkan hasil belajar IPA kelas VII di MTs Terpadu Mardlatillah 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha