DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-MONEY PADA APLIKASI OVO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Damayanti, Kadek Kristina
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-02-22 04:58:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, kepercayaan, dan norma subjektif terhadap minat penggunaan e-money pada aplikasi OVO. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berupa data primer yang didapatkan dari kuesioner dengan bantuan media google form dan diukur menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling aksidental. Dengan menggunakan 100 responden yang merupakan masyarakat Kota Singaraja yang pernah atau menggunakan OVO sebagai media pembayaran. Metode yang digunakan dalam menganalisis data yaitu analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS.16 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan, kepercayaan, dan norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-money pada aplikasi OVO di Kota Singaraja. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha