DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Adnyaswari, Ni Putu
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-02-23 05:04:59 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk pada Pengguna Aplikasi Shopee baik secara simultan maupun parsial. Rancangan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Jumlah sampel yang digunakan adalah 110 responden dengan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah: (1) E-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 51,2% (2) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 18,4% (3) E-wom dan Kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 65,1% dan sisanya sebesar 34,9% dipengaruhi oleh variabel lain 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha