DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPI JANJI JIWA DI SINGARAJA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Laksamana, Made Bina
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-02-23 05:24:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing Instagram dan kualitas produk secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian produk pada Kopi Janji Jiwa di Singaraja. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumalh sampel sebanyak 130 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah: (1) Social media marketing Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Social media marketing Instagram dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 51,4% dan sisanya dipengaruhi oeh variabel lain. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha