DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Savitri, Komang Diah Urmila
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-02-23 03:24:29 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan kemudahan penggunaan yang dirasakan terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia di Singaraja baik secara simultan maupun parsial. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 130 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah: (1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 17,7%. (2) Kemudahan penggunaan yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 26,7%. (3) Citra merek dan kemudahan penggunaan yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 66,7% dan sisanya dipengaruhi oeh variabel lain. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha