DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI SISWA TERHADAP METODE PEMBELAJARAN DARING BAHASA JEPANG DI SMA NEGERI 2 BANJAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Yasa, Gede Oka Dharma
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-02-23 05:00:16 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) Persepsi siswa terhadap metode pembelajaran daring Bahasa Jepang, 2) kondisi pembelajaran bahasa Jepang dengan menggunakan metode daring. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan metode kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu 1) Persepsi siswa pada komponen dimensi media ajar diperoleh nilai rata- rata 64% yang tergolong dalam kategori baik, komponen lingkungan belajar diperoleh nilai rata-rata 69% yang tergolong dalam kategori baik, komponen interaksi siswa diperoleh nilai rata-rata 65% yang tergolong dalam kategori baik, 2) Pada pembelajaran daring, siswa menggunakan handphone sebagai alat pembelajaran dan classroom sebagai media pembelajaran. Metode pembelajaran yang disukai siswa adalah pembelajaran tatap muka. Selain itu, kendala yang terjadi seperti masalah kuota internet dan ketidakstabilan koneksi internet. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha