DETAIL DOCUMENT
ASSESSMENT LITERACY OF ENGLISH TEACHERS IN KLUNGKUNG, BALI, INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Purwantari, Shindy Pramesti
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-07-21 23:03:55 
Abstract :
Penilaian adalah proses pengumpulan informasi untuk membangun pemahaman siswa tentang apa yang diketahui siswa dan apa yang akan dilakukan guru dengan pengetahuan dari hasil penilaian. Di Bali khususnya Kabupaten Klungkung masih sedikit penelitian tentang penilaian literasi guru bahasa Inggris dan melakukan investigasi terkait literasi penilaian guru diperlukan untuk mengukur kualitas guru yang berdampak pada tingkat prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif, peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan desain sekuensial eksplanatori metode campuran. Data kuantitatif dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk mengetahui tingkat literasi penilaian guru di Klungkung dan data kualitatif dikumpulkan dengan wawancara untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi literasi penilaian guru di Klungkung. Jumlah guru yang mengisi angket adalah 51 guru dari 24 sekolah di Klungkung yang kebanyakan tidak memuaskan. Adapun 10 guru sebagai orang yang diwawancarai. Wawancara menemukan tiga faktor seperti pengembangan profesional, pengalaman mengajar dan dukungan kelembagaan yang mempengaruhi tingkat literasi penilaian guru. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha