DETAIL DOCUMENT
DESCRIPTIVE ANALYSIS IN TEACHERS’ PERCEPTION IN TEACHING READING WITH PROBLEM-BASED LEARNING
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Rahayu, I Gusti Ayu Kadek Wiidiari Sukma
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-07-21 09:01:28 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi guru tentang pembelajaran berbasis masalah dalam mengajar membaca dan masalah yang mereka alami ketika menggunakan pembelajaran berbasis masalah dalam mengajar membaca di SMP Negeri 3 Negara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data berupa kuesioner dan wawancara. Tiga instruktur dari SMPN 3 Negara menjadi fokus penyelidikan ini. Berdasarkan hasil angket dan wawancara, ditemukan bahwa guru memiliki perspektif yang baik dalam menggunakan pembelajaran berbasis masalah untuk mengajar membaca. Hal ini ditunjukkan oleh hasil kuesioner yang diberikan kepada tiga guru bahasa Inggris. Dan, dalam hal kesulitan yang dihadapi guru saat mengadopsi pembelajaran berbasis masalah di kelas, seperti topik yang tidak terlalu menarik bagi siswa, guru, guru yang mendominasi diskusi kelompok, dan kelompok disfungsional. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha