DETAIL DOCUMENT
PERAN MEDIASI NILAI PELANGGAN PADA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL ANEKA LOVINA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Martini, Kadek
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-02-26 01:52:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: (1) kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, (2) nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kualitas pelayanan terhadap nilai pelanggan dan (4) nilai pelanggan memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Aneka Lovina. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian adalah wisatawan yang menginap lebih dari satu kali di Hotel Aneka Lovina dan objek pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan, nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Data yang dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan dan (4) nilai pelanggan memediasi parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Aneka Lovina. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha