DETAIL DOCUMENT
PERAN GUEST SERVICE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN DI HOTEL KOKOON BANYUWANGI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
OKTAVIANTO, INDRA
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-07-22 01:35:16 
Abstract :
Penelitian ini telah menunjukkan bahwa peran guest service dalam meningkatkan pelayanan tamu sangat penting untuk diterapkan di Hotel Kokoon Banyuwangi, demi kepuasan para tamu dan menciptakan citra yang positif. Metode penelitian yang digunakan dapat berupa metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pencarian data dalam jenis observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah layanan tamu memiliki peran penting dalam tingkat kepuasan tamu di Hotel Kokoon Banyuwangi. Layanan tamu memiliki peran penting dan mempengaruhi pengoperasian hotel yang anggun karena area depan adalah pusat informasi hotel di mana ketika tamu tiba untuk waktu utama mereka bertemu dengan staf pemeliharaan tamu. Sehingga dengan upaya peningkatan kualitas layanan, seperti menjaga standar pelayanan yang konsisten dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada agar prosedur kerja, tugas, dan pelaksanaan kerja guest service berjalan dengan lancar dan optimal. Penerapan kinerja dalam layanan tamu tidak terlepas dari hubungan antar departemen yang saling melengkapi dan membantu dalam upaya meningkatkan standar layanan kepada tamu dan meningkatkan pendapatan perusahaan. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha