DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Konformitas Teman Sebaya dan Shopping Lifestyle Terhadap Pembelian Impulsif Produk Skincare Pada Mahasiswi Pengguna Tokopedia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Sidarsi, Komang Putri
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-05-16 06:30:19 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh konformitas teman sebaya dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif secara simultan dan parsial. Subjek penelitian ini melibatkan mahasiswi Universitas Pendidikan Ganesha yang menggunakan Tokopedia dengan sampel sebanyak 100 orang. Sampel dipilih melalui teknik purposive sampling, dan alat ukurnya adalah skala likert. Desain pada penelitian menerapkan pendekatan kuantitatif melalui teknik analisis regresi linear berganda. Temuan penelitian mengindikasikan bahwa: (1) konformitas teman sebaya dan shopping lifestyle secara signifikan dapat memengaruhi pembelian impulsif produk skincare pada mahasiswi pengguna Tokopedia; (2) konformitas teman sebaya secara positif dan signifikan dapat memengaruhi pembelian impulsif produk skincare pada mahasiswi pengguna Tokopedia; dan (3) shopping lifestyle secara positif dan signifikan dapat memengaruhi pembelian impulsif produk skincare pada mahasiswi pegguna Tokopedia. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha