DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEWS DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI TIKTOK PADA MAHASISWA ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Sembiring, Ika Tindria Br
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-07-31 11:21:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Online consumer reviews terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi TikTok; (2) Influencer terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi TikTok; dan (3) Online consumer reviews dan influencer terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi TikTok. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2019 Universitas Pendidikan Ganesha berjumlah 2425 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Metode pengumpulan data dilaksanakan melalui penyebaran kuesioner. Data dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Online Consumer Reviews berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi TikTok; (2) Influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi TikTok; dan (3) Online Consumer Reviews dan Influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi TikTok. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha