Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran pop-up book pada muatan IPA kelas IV dengan Topik Bagian–Bagian Tubuh Hewan dan Fungsinya. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, dan evaluation). Namuni hanyai sampaii pada pengembangan karena adanya pandemi covid-19 dan pembelajaran dilaksanakan dengan sistem daring. Subjek dalam penelitian ini adalah media pop-up book. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah keterterimaan (acceptability) media. Metode penelitian ini adalah metode kuisioner dengan memberikan lembar penilaian kepada empat ahli yaitu ahli materi, ahli media dan dua ahli praktisi. Data dianalisis de ngan persamaan gregory yang telah dimodifikasi untuk mengetahui keterterimaan media pop-up book. Nilai yang diperoleh 1,00 dengan kualifikasi keterterimaan produk sangat tinggi. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh maka dapat dikatakan bahwa media pop-up book pada muatan IPA kelas IV dengan Topik Bagian–Bagian Tubuh Hewan dan Fungsinya dinyatakan valid dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran.