DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pendidikan Etika Bisnis Dan Profesi, Religiusitas, Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Ganesha
Author
Ardiana, I Putu Irvan
Subject
HN Social history and conditions. Social problems. Social reform 
Datestamp
2021-10-19 06:09:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pendidikan etika bisnis dan profesi, religiusitas, dan kecerdasan emosional terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Penelitian ini..dilakukan pada Mahasiswa Akuntansi Program S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha yang berjumlah 400 orang. Data penelitian ini..dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel pendidikan etika bisnis dan profesi (X1) berpengaruh negatif dan signifikan..terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi, variabel religiusitas (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi, variabel kecerdasan emosional (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi, dan secara simultan pendidikan etika bisnis dan profesi, religiusitas dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi. Kata kunci: Perilaku Etis, Pendidikan Etika Bisnis Dan Profesi, Religiusitas, Kecerdasan Emosional 
Institution Info

Universitas Pendidikan Ganesha